Bombana (Antaranews Sultra) - Ketua DPD PKS Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) Alfan Zulfadli di Bombana, Jumat, menilai Sulawesi Tenggara butuh figur seperti H Lapili mantan ketua DPRD Sultta.

Menurut dia, tokoh mudah yang tepat di dorong kesenayan, tentunya dia nantinya bisa lebih banyak berkontribusi untuk daerah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat khusunya calon pemekaran kepulauan Kabaena dan Pemekaran Provinsi Kepualauan Buton Raya, karena kapabilitasnya sudah mumpuni dengan jaringan yang luas di pusat.

Disamping itu, tak terasa penjaringan calon kandidat wakil rakyat untuk pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 mendatang juga telah di mulai oleh sebagian Partai Politik.

Para Politisi ulung kembali mendeklarasikan diri untuk maju memperjuangkan aspirasi rakyat. H. Lapili, yang telah berkarir lama dilingkaran parlemen, tiga periode anggota DPRD Sultra ini, kembali bertarung di pemilihan legislatif (pileg) DPR RI 2019.

Ia mengaku dirinya siap bertarung, bahwa tekadnya untuk maju di perhelatan pesta demokrasi 2019 mendatang bukan karena ambisi atau apapun itu, melainkan permintaan beberapa kerabat dan warga ketika dirinya akhir-akhir ini melakukan kegiatan blusukan di beberapa daerah di wilayah Sulawesi Tenggral (Dapil sultra) .

La Pili, yang juga mantan Calon Wakil Bupati Muna ini, kata Alfan, jelas sudah memiliki kantong suara sebanyak 47.467 suara hanya bedah 1 suara dengan pesaingya atas putusan MK, ini membuat optimisme untuk duduk di DPR RI 2019 mendatang.

Baca juga: PKS Jatuhkan Pilihan Asrun Cagub Sultra 2018

"Kita tinggal mencari suara disetiap daerah di Sultra untuk menambahkan kantong suara yg yang sudah ada, selama tiga periode juga di DPRD provinsi Sultra Lapili sebanyak 16 ribu suara tidak pernah berkurang malahan selalu beratambah. " kata Aflan.

(T.A056/B/H005/H005) 30-03-2018 19:41:17

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024