Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara membangun kemitraan dengan sejumlah media massa dalam rangka menyukseskan dan meningkatkan capaian program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di daerah itu.

Pelaksana tugas Kepala perwakilan BKKBN Sultra, Jamaludin, usai penandatanganan MoU kerja sama dengan media massa, di Kendari, Kamis, mengatakan keberhasilan program KKBPK ditentukan oleh berbagai mitra kerja yang telah dibangun selama ini.

"Salah satu mitra kerja yang banyak memberikan kontribusi terhadap pengembangan program KKBPK adalah media massa sebagai pemberi informasi sehingga dapat membantu menyebarluaskan aksi program BKKBN," katanya.

Ia mengatakan, kerja sama dengan berbagai mitra tersebut berhasil meningkatkan capaian program KKBPK dari tahun sebelumnya.

Disebutkan, capaian KKBPK tahun 2017 mencapai 100.59 persen dari target atau sebesar 65.619 akseptor peserta KB baru.

"Dengan kerja sama berbagai pihak ini, maka kita bisa memperbaiki capaian program KKBPK tahun 2016 yang terpuruk di urutan ketiga dari bawah bawah dan tahun 2017 capaian KKBPK melampaui target atau diatas 100 persen," ujarnya.

Baca juga: BKKBN Sultra gelar rakorda KKBPK 2018

BKKBN Sultra kata dia, akan lebih memaksimalkan peran seluruh mitra kerja untuk menyukseskan program utama atau program prioritas BKKBN Sultra guna tingkatkan capaian KKBPK.

"BKKBN Sultra memiliki lima kegiatan prioritas yakni peningkatan pelayanan KB, penguatan advokasi dan KIE, pembinaan remaja, pembangunan keluarga dan penguatan regulasi kelembagaan serta data dan informasi," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024