Buranga (Antaranews Sultra) - Tokoh nasional Akbar Tanjung disambut meraih dengan tarian Lumense dan tarian Alionda khas daerah Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bupati Buton Utara Abu Hasan di Buranga, Rabu mengatakan kehadiran tokoh nasional tersebut sebagai pembicara pada seminar nasional yang diprakarsai Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sultra.

Selain politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung juga seminar nasional yang mengusung "nilai nilai Kebangsaan" juga menghadirkan pembicara Irjen (Purn) Ansaat Mbay dan Bupati Buton Utara Abu Hasan.

Abu Hasan yang juga Presidium KAHMI Sultra mengajak peserta seminar proaktif karena nara sumber adalah tokoh nasional yang banyak mengetahui dinamika berbangsa, baik masa kini, masa lalu dan masa mendatang.

"Mudah-mudahan peserta dapat memanfaatkan waktu yang baik untuk berbagi wawasan dan pengalaman. Pak Akbar maupun Ansaat Mbay adalah tokoh nasional," kata Abu Hasan.

Selain menjadi nara sumber seminar juga Akbar Tanjung meletakkan batu pertama dimulai pembangunan sekretariat HMI Kabupaten Buton Utara.

Baca juga: Konawe Utara calonkan diri tuan rumah MTQ XXVIII

Malam ini dilaksanakan dialog dengan pengurus dan kader HMI Buton Utara, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan toloh wanita setempat.
 

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024