Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kota kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk penyempuarnaan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kendari tahun 2017-2022, Senin (19/3).

"Musrenbang ini dilakukan untuk memperoleh masukan dari berbagai pemangku kepentingan dalam rangka, penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan penyempurnaan terhadap rancangan RPJMD ini," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain, di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, dengan masukan dari Musrenbang tersebut sehingga bisa menghasilkan rancangan yang komprehensip untuk disampaikan ke DPRD Kota Kendari dalam bentuk rancangan peraturan daerah.

"RPJMD ini akan memuat visi, misi dan arah kebijakan pembangunan daerah yang akan dicapai. Adapun visi kota Kendari tahun 2017-2022 ialah mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi," katanya.

Sedangkan misi kota Kendari kata Sulkarnain, meliputi tiga yaitu meningkatkan kualitas layanan masyarakat, pembangunan infrastruktur dan penataan wajah Kota Kendari.

Menurut dia, RPJMD itu merupakan acuan pembangunan yang akan dilakukan selama lima tahun kedepan.

Baca juga: Kepala daerah se-Sultra diminta tingkatkan pembangunan jalan

"Sekaligus menjadi payung hukum bagi wali kota dan wakil wali kota dalam merealisasikan janji politik selama masa kampanye lalu," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024