Kendari (Antaranews Sultra) -Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi, meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk melakukan penata kelolaan Kawasan Tugu Religi Sultra dengan baik.

"Saya harapkan agar di kawasan Tugu Religi itu dapat dikelola dengan baik, utamanya memperhatikan kebersihan di sekitar lokasi tersebut," kata Teguh di Kendari, Sabtu.

Ia mengstakan, Tugu Religi Sultra itu bisa dikatakan sebagai Tugu Monasnya Sultra, sehingga kebersihannya baik di dalam kawasan maupun di luar harus diperhatikan dengan baik

"Idealnya ada penataan ruang publik yang baik, sehingga nantinya kawasan strategis dalam kota ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Kendari sebagai tempat rekreasi," katanya.

Ia berharap, Pemprov Sultra dan Pemerintah Kota Kendari bersinergri dalam rangka pengelolaan kawasan tersebut, sehingga dapat ditangani dengan baik khususnya masalah kebersihannya.

"Termasuk dengan penataan para pedagang yang ada dalam kawasan itu akan ditata dengan baik agar tidak semrawut," katanya.

Ia juga instruksikan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra agar secepatnya memperhatikan lampu untuk penerangan di kawasan tugu religi tersebut.(KR-SPR)



 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024