Kolaka (Antaranews Sultra) - PT Antam Tbk UBPN Pomalaa, menggelar pelatihan guna meningkatkan mutu guru tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di pondok Kumoro selama empat hari.

Manager CSR Antam Muhammad Rusdan, Rabu, mengatakan pelatihan mutu guru ini bekerja sama dengan GLC yang akan memberikan pengetahuan dalam melaksanakan manejemen sekolah.

"Narasumber dari kegiatan ini konsultan dan psikolog bidang pendidikan didatangkan dari Jakarta dan Bandung," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program andalan CSR selain di bidang kesehatan khususnya di wilayah kecamatan Pomalaa yang sudah berlangsung sejak 2016.

Kepala Sekolah SD IT Alfarabi, Pomalaa, Linda memberikan apresiasi kepada Antam atas kegiatan peningkatan mutu pendidikan ini sehingga bisa memfasilitasi para guru mendapatkan kesempatan belajar meningkatkan mutu sekolah.

"Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi para guru maupun manajemen sekolah agar mampu berkompetisi dengan sekolah-sekolah lainnya di luar," katanya.

Program CSR yang dilakukan Antam, kata Linda sangat tepat dalam upaya mencerdaskan para guru, di mana tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tapi juga peningkatan mutu sekolah melalui manajemen sekolah agar lebih berkualitas.

Begitu juga materi-materi pelatihan yang diajarkan sangat relevan dengan kebutuhan sekolah, dan inilah yang sebenarnya sejak lama dibutuhkan oleh sekolah.

"Kami sangat merasakan manfaatnya, semoga kegiatan yang seperti ini dapat berkelanjutan," ungkapnya.

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024