Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama TNI dalam hal ini Korem 143 Halu Oleo sepakat untuk meningkatkan dan mempererat kerja sama dalam mendukung Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerah itu.

Komitmen itu terlihat dari koordinasi yang dilakukan Pelaksana tugas kepala BKKBN Sultra, Jamaluddin, didampingi Kabid Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim, dengan Danrem 143 Haluoleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman di Markas Korem 143 HO Kendari, Senin.

Jamaluddin mengatakan, dari pertemuan dan koordinasi itu melahirkan beberapa kesepakatan untuk ditindaklanjuti di antaranya penguatan Kerja sama (MoU) antara BKKBN dan TNI.

"Kemudian peningkatan kualitas sumber daya manusia TNI dalam mendukung Program KKBPK," katanya.

Yang tidak kalah penting lagi kata Jamaluddin, yakni dukungan TNI dalam mengembangkan program Kampung Keluarga Berencana (KB) yang telah terbantuk di 212 kecamatan se-Sultra.

"Kesepakatan hal penting berikutnya yang dibicarakan adalah persiapan pencanangan Program TNI Manunggal-KB-Kesehatan tahun 2018," katanya.

Jamaluddin sangat mengapresiasi dukungan dari pihak TNI dalam mendukung dan menyukseskan program kependudukan dan KB di wilayah Sultra.

"Kesuksesan program kependudukan dan KB di Sultra tidak lepas dari peran aktif pihak TNI yang ikut menjadi salah satu garda BKKBN memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait pentingnya ikut program KB," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024