Baubau (Antaranews Sultra) - Dewan Pimpinan Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara melantik badan pengurus KKSS Kota Baubau sekaligus melaksanakan rapat kerja daerah, Sabtu.

Dalam pelantikan itu, turut hadir anggota DPR RI, MZ Amirul Tamim, Pj Walikota Baubau, Hado Hasina, Sekda Baubau, Roni Muhtar, ketua dan sekretaris DPW KKSS Sultra, calon wakil gubernur Sultra, tLM Sjafei Kahar, sejumlah calon walikota dan wakil walikota Baubau, dan ketua kerukunan di Baubau.

Penjabat Walikota Baubau, Hado Hasina mengatakan, paguyuban KKSS merupakan organisasi luar biasa yang dikenal namanya dimana-mana.

"Kita tahu paguyuban KKSS luar biasa kiprahnya dimana-mana, ini adalah bentuk implementasi dari sosial kapital," ujarnya dalam sambutannya.

Kata dia, dalam sebuah ayat dikatakan, kalau mau jadi manusia sempurna harus bisa seimbangkan tiga aspek yakni menjaga hubungan dengan yang menciptakan manusia dan harus seimbangkan dengan hubungan antarmanusia.

"Yang paling utama kita harus dipercaya oleh para pengikut. Untuk bisa menjadi calon pemimpin dan dipercaya maka harus transparan dan adil serta harus partisipatif," katanya.

Dikatakan, semua insan adalah bersaudara, karena itu damaikan dan satukanlah menjadi satu kekuatan yang besar untuk berperan dalam mengisi pembangunan yang sedang di jalankan pemerintah.

Sementara, Ketua KKSS Sultra, Nurdin Tompo mengatakan keberadaan KKSS ini tidak hanya berada di nusantara, tetapi juga KKSS dibeberapa negara.

"Orang-orang Sulawesi Selatan menjunjung tinggi NKRI dan selalu mendukung program pemerintah daerah," ujarnya.

Dia juga mengatakan,organisasi KKSS tidak boleh dibawa keranah politik tetapi selalu mengedepankan kebersamaan dan keselarasan.

"Diharapkan, KKSS dapat selalu memberikan sumbangsi pemikiran dalam pembangunan suatu daerah," ujarnya.

Pelantikan badan pengurus daerah KKSS Kota Baubau diketuai Haryono Hafied dan sekretaris Andi Hamzah Machmud.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024