Kendari (Antaranews Sultra) - Kapal Motor Bintang Terang milik nelayan atas nama Lutfi mengalami kerusakan di Perairan Saponda Laut, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, Sabtu, mengatakan pihaknya menerima info pada Sabtu pukul 16.00 WITA dari Lutfi pemilik kapal yang memberitahu bahwa pada pukul 07.00 WITA KM Bintang Terang 08 GT 29 mengalami kerusakan.

"Kapal itu usai memancing dari sekitar Perairan Saponda akan menuju Kendari mengalami kerusakan pada gearbox di Perairan Saponda Laut," katanya.

Berdasarkan laporan pemilik kapal, kerusakan itu telah dilakukan upaya perbaikan oleh kru kapal dan meminta bantuan ke kapal yang melewati rute tersebut namun hingga saat ini belum ada yang membantu.

"Hal itu menyebabkan perbaikan gearbox tidak bisa dilakukan, hingga saat ini kapal tersebut masih terapung di Perairan Saponda," katanya.

Ia mengatakan kapal pemancing tersebut mengangkut 15 orang terdiri atas nahkoda dan anak buah kapal.

Pada pukul 16.15 WITA Tim Rescue Basarnas Kendari dengan menggunakan KN SAR Pacitan diberangkatkan untuk memberikan bantuan SAR.

"Sampai saat ini belum ada laporan dari tim kami yang melakukan evakuasi," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024