Kendari  (Antaranews Sultra) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara akan terjadi hujan lebat pada Kamis (22/2).

Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono, di Kendari, Rabu, mengatakan peringatan dini beberapa daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Sultra terjadi di Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, dan Andoolo.

"Daerah itu besok akan terjadi hujan disertai angin kencang, dan petir," katanya lagi.

Ia mengatakan, pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Tirawuta Kolaka Timur, Unaaha Konawe, dan Kolaka.

"Selanjutnya pada siang dan sore hari berpotensi hujan ringan di wilayah Langara, Batauga, Wangi wangi, Pasar Wajo, Lasusua, Kolaka, dan Kendari," kata dia.

Kemudian, pada malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Langara, Batauga, Wanggudu, Wangi wangi, Rumbia, Pasar Wajo, Lasusua, dan Kendari.

"Pada dini hari berpotensi hujan sedang di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia dan Andoolo, serta berpotensi hujan ringan di wilayah Lasusua, Kolaka, dan Kendari," ujarnya.

Disebutkan pula, suhu udara 24-33 derajat Celsius dengan kelembaban udara antara 65-100 persen, dan kecepatan angin barat-barat laut/2-20 km/jam.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024