Kolaka (Antaranews Sultra) - Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Kolaka, Sultra, membentuk tim bersama untuk menurunkan baliho pasangan calon baik gubernur maupun bupati yang tidak sesuai dengan penempatannya di daerah itu.

Komisioner Panwas Kolaka, Iswanto yang dikonfirmas, Senin, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan semua pemangku kepentingan yang ada di Kolaka hingga masing-masing tim sukses baik gubernur maupun bupati.

"Hasil dari pertemuan rencananya pada Rabu (21/2) kita akan langsung ke lapangan untuk menurunkan baliho pasangan calon," katanya.

Langkah ini dilakukan kata dia karena sebelumnya Panwas sudah melayangkan surat kepada Satuan Polisi Pamong Praja untuk membersihkan baliho yang masih terpasang di beberapa ruas jalan protokol.

Pihak KPU kata Iswanto juga sudah melayangkan surat kepada masing-masing tim pemenangan pasangan calon untuk membersihkan atribut kampanye yang tidak sesuai penempatannya.

"Karena memang ada PKPU yang mengatur mengenai pemasangan APK sehingga masing-masing pasangan calon harus taat dengan aturan itu," ungkap Iswanto.

Panwas juga mengimbau tim pemenangan masing-masing pasangan calon baik gubernur maupun bupati untuk menurunkan alat peraga kampanye yang masih terpasang.

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024