Kendari (Antaranews Sultra) - Barisan Pemuda Perindo Sulawesi Tenggara menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rusda Mahmud-Safei Kahar pada Pilkada serentak Juni 2018.

"Arah dukungan kepada pasangan Rusda-Sjafei di Pilgub Sultra sesuai dengan arah dukungan partai," kata Ketua Harian Pemuda Perindo Sultra Emilian Modo, di Kendari, Jumat.

Dukungan tersebut, kata Emil, diberikan sebagai salah satu kewajiban utama bagi sayap partai Perindo. Mengingat, visi misi pasangan Rusda-Sjafei mirip dengan tujuan Partai Perindo.

Ia mengatakan, pasangan Rusda-Sjafei memiliki visi misi yang mirip dengan Partai Perindo, olehnya itu pemuda Perindo se-Sultra siap bekerja dan memenangkan pasangan itu.

"Kenapa kita harus memilih dan berpaling ke pasngan lain, apalagi partai sudah menyatakan sikap. Makanya kami Pemuda Perindo harus mendukung kebijakan Partai Perindo Sultra," cetusnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris Pemuda Perindo Sultra, Muh Isra mengungkapkan DPW Partai Perindo Sultra telah mendukung paslon Rusda-Sjafei di Pilgub mendatang.

Sebagai sayap partai, Pemuda Perindo Sultra memiliki kewajiban untuk mendukung keputusan partai memenangkan pasangan mantah bupati Kolaka Utara dua periode dan mantan Bupati Buton juga dua periode.

"Partai sudah menginstruksikan kepada seluruh Pemuda Perindo Sultra di 17 kabupaten/kota, wajib memenangkan pasangan Rusda-Sjafe di Pilgub Sultra Juni 2018," tekasnya.

Pilgub Sultra yang akan dilaksanakan serentak 27 Juni 2018 diikuti tiga pasangan calon yakni Rusda Mahmud-LM Safei Kahar diusung Parati Demokrat dan PPP.

Kemudian pasangan Asrun-Hugua diusung PAN, PKS, PDIP, Hanura dan Gerindra dan pasngan Ali Mazi-Lukman Abunawas didukung Parati Golkar, Nasdem dan PKB.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024