Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur memastikan pembangunan infrastruktur sektor kesehatan di daerahnya akan merata di seluruh kecamatan.

Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah di Tirawuta, Selasa, mengatakan sektor kesehatan merupakan salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat yang harus terlayani.

"Pembangunan infrastruktur kesehatan ini akan merata di semua kecamatan, sehingga seluruh masyarakat mendapatkan keadilan dalam pelayanan kesehatan dasar seperti puskesmas," katanya.

Dikatakan, pada 2018, pemerintah telah menganggarkan dana alokasi khusus sebanyak Rp28 miliar untuk infrastruktur kesehatan di daerah itu.

"Salah satu penggunaan dana alokasi khusus itu yakni pembangunan puskesmas rawat inap di Kecamatan Mowewe dan Kecamatan Uluiwoi," katanya.

Sebagian dari dana itu, kata dia, untuk pembenahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolaka Timur yang merupakan sentra layanan kesehatan bagi masyaralat daerah itu.

"Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah, maka pembehanan fasilitas kesehatan di daerah dilakukan secara bertahap," katanya. 


(T.KR-SPR/C/K007/K007) 16-01-2018 08:15:58


Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024