Kendari (Antaranews Sultra) - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), Yusuf Hamra, mengatakan hari kedua pemeriksaan kesehatan sebanyak tiga pasang calon kepala daerah yang sudah melakukan pemeriksaan.

"Yang sudah pemeriksaan hari ini ada tiga pasangan atau 6 orang calon kepala daerah ada pak Asrun dan Hugua, Kery dan Gusli Topan Sabara dan ibu Asmani Arif serta Sahrul Beddu," kata Yusuf di Kendari, Rabu.

Asrun-Hugua merupakan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Sultra, Kery-Gusli merupakan calon bupati/wakil Bupati Konawe, Asmani Arif-Sahrul Beddu merupakan calon bupati/wakil Bupati Kolaka.

Ia menyebutkan, untuk pemeriksaan kesehatan tersebut pihak rumah sakit menyediakan sebanyak 70 dokter spesialis bagi pasangan calon kepala daerah.

"Pihak rumah sakit juga menyediakan pendamping dokter untuk memudahkan dan mempercepat proses pemeriksaan," katanya.

Ia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan meliputi beberapa item diantaranya, Pemeriksaan mata, Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT), Gigi, Jantung dan Radiologi.

Rencananya pemeriksaan kesehatan calon Kepala daerah akan berlangsung hingga tanggal 13 Januari, kemudian dilanjutkan dengan psikotes tanggal 14 Januari.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024