Baubau (Antaranews Sultra) - Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr Ruksamin, menyerukan seluruh kader partai tersebut untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Baubau, Hj. Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail (Mama Ikhlas) pada Pilkada 2018.

"Saya meminta seluruh masyarakat dan pengurus partai wajib hukumnya memenangkan "Mama Ikhlas" karena yang bisa membawa perubahan untuk Baubau adalah pasangan ini," ujar Ruksamin, dalam deklarasi pasangan Mama Ikhlas yang digelar di lapangan Lembah Hijau Baubau, Rabu.

Ia juga mengatakan, selaku ketua partai tentu akan mengeluarkan kekuatan untuk memenangkan pasangan yang diusung PBB dan Partai Gerindra itu.

"Satu pesan saya, bahwa Baubau adalah calon ibu kota Provinsi Kepulauan Buton (Kepton). Maka itu, hari ini Baubau jangan terlambat untuk berbenah dan jangan salah pilih pemimpin," kata Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara ini.

Menurutnya, sebagai daerah yang menjadi pintu gerbang ekonomi di bagian timur Indonesia tentunya harus dikelola dengan baik. Sebab, kalau ditangani dengan visi yang tidak jelas masih dipertanyakan.

"Mama Ikhlas merupakan pasangan yang serasi dan tepat memimpin Baubau. Namun, tanpa dukungan masyarakat dalam memenangkan mereka berdua, maka tidak akan bisa memenuhi program yang sudah disiapkan untuk masyarakat Baubau," katanya.

Dalam deklarasi sekaligus pembacaan SK PBB dan Partai Gerindra yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen kedua partai tersebut, juga turut hadir Wakil Ketua DPD Gerindra Sultra, H Abustam, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan sekitar 10 ribuan orang pendukung.

Usai pelaksaan deklarasi, bakal pasangan calon Hj Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail yang dikawal massa pendukung bergerak ke KPU Baubau untuk mendaftar.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024