Kendari (Antaranews Sultra) - Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra), mengarahkan dukungan kepada pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar sebagai calon gubernur Sultra 2018.

Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka, di Kendari, Selasa, mengatakan alasan Partai Perindo mendukung pasangan Rusda-Sjafei dikarenakan memiliki visi misi yang sama dalam membangun Sultra.

"Kita melihat visi misi semua pasangan balon gubernur dan wakil gubernur yang ada, hanya Rusda-Sjafei memiliki pandangan yang sama dengan visi misi Perindo," katanya.

Ia mengaku, keputusan mendukung Rusda-Sjafei itu berdasarkan hasil pleno pengurus DPC Perindo se Sultra.

"Dukungan ini hanya mengarahkan kader ke Rusda-Sjafei karena kami tidak bisa mengusung pasangan calon di KPU, sebab melum memiliki kursi di DPRD," katanya.

Dikatakan, dukungan Perindo ke Rusda-Sjafei akan memberikan energi baru bagi pasangan tersebut untuk memenangkan pilgub Sultra mendatang.

"Kita punya basis yang jelas dan solid serta struktur hingga ke ranting. Perindo siap memenangkan pasangan Rusda-Sjafei," katanya.

Ia menegaskan, dengan adanya keputusan itu maka diharapkan semua kader Perindo untuk bekerja memenangkan Rusda-Sjafei.

"Semua kader Partai Perindo wajib untuk memenangkan pasangan Rusda-Sjafei, bila ada yang tidak patuh maka akan diberikan sanksi tegas bahkan sampai pemecatan," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024