Baubau, Antara Sultra - Sejumlah objek wisata di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, ramai dipadati pengunjung pada perayaan Tahun Baru 2018.

Objek wisata yang ramai dikunjung warga di antaranya, Pantai Nirwana di Kelurahan Sulaa, Kelapa Gading di Kelurahan Ngkaring-karing dan permandian bendungan yang berada di Kelurahan Kampeonaho.

Salah seorang warga, Takdir, di Baubau, Senin mengatakan wisata permandian yang dikunjungi bersama keluarga guna menikmati libur pada awal tahun.

"Saya mengajak anak-anak berekreasi karena mumpung masih ada beberapa hari libur anak sekolah," ujarnya.

Menurut dia, memilih Pantai Nirwana sebagai tempat rekreasi bersama keluarga karena selain lokasinya indah, airnya pun bersih dan ramai dikunjungi warga.

"Sama seperti tahun sebelumnya, kami bersama keluarga pada libur awal tahun tempat itu yang kami jadikan tempat rekreasi," katanya.

Sementara,warga lainnya, Dadang mengatakan memilih objek wisata kelapa gading karena selain permandiannya air tawar, juga suasananya indah dan di sekitarnya ada persawahan.

"Pemandangan di permandian itu sejuk dan bersih. Apalagi, permandiannya berbentuk kolam yang dibuat pemiliknya disertai dengan bebek buatan yang dikayuh dan disewakan," katanya.

Dikatakannya, warga yang berkunjung ke permandian kelapa gading itu dikenakan tarif Rp10.000 per orang, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024