Kendari (Antara Sultra) - Bupati Wakatobi, Arhawi mengatakan kehadiran penerbangan pesawat Garuda Indonesia yang melayani rute penerbangan dari dan ke Makassar-Kendari-Wakatobi dapat menarik jutaan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Wakatobi di tahun-tahun mendatang.

"Target kunjungan 40 ribu wisatawan yang kita rencanakan di tahun 2018 semoga dapat kita wujudkan, dan masyarakat Wakatobi juga dapat menikmati layanan transportasi udara dengan harga tiket yang terjangkau," ucap bupati melalui pesan WhatsApp diterima di Kendari, Rabu.

Mantan Wakil Bupati Wakatobi era pemerintahan Hugua itu mengatakan, pencapaian pembangunan Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tentu makin meningkat dengan hadirnya pesawat Garuda Indonesia Explore yang telah diresmikan (24/12).

"Semua ini berkat dukungan semua pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi Sultra dan seluruh stakeholder, BUMN dan kalangan swasta," ujar bupati seraya menambahkan bahwa dengan rute baru bagi hadirnya garuda itu sekaligus kado terindah jelang akhir tahun 2017.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Wakatobi, Nadar mengatakan setelah melewati fase yang cukup panjang, akhirnya maskapai Garuda dapat mendarat di Wakatobi dengan baik sesuai yang kita harapkan.

Ia mengatakan, kehadiran pesawat garuda yang awalnya direncanakan mendarat sejak Juli 201t bukan lagi impian, namun sudah menjadi kenyataan, sebab pendaratan perdana di Bandara Matahora Wanci-Wakatobi itu dihadiri langsung Vice President Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Region Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa.

"Kalau boleh saya katakan, ini bukan mimpi lagi, tapi sudah menjadi kenyataan. Kabar gembira ini tentu menjadi momentum bagi seluruh pengguna jasa transportasi udara, khususnya wisatawan dan para pelaku usaha industri pariwisata yang punya link dengan destinasi Wakatobi," ungkap Nadar.

Sementara dari pihak Garuda Indonesia hingga saat ini kini masih menawarkan harga promo bagi setiap penumpang yang tujuan Kendari-Wakatobi dengan harga tiket Rp470.000.

(T.A056/B/M019/M019) 27-12-2017 12:45:40

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024