Kendari (Antara Sultra) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengharapkan kepada wisatawan atau pengunjung Pulau Bokori agar menjaga kebersihan objek wisata tersebut.

"Akan sia-sia usaha kita mempromosikan Pulau Bokori kalau kita tidak perhatikan dan jaga kebersihannya," kata kepala Dinas Pariwisata Sultra, Saharudin Nurdin di Kendari, Rabu.

Ia mengatakan, keindahan Pulau Bokori harus menjadi tanggungjawab bersama, salah satu caranya tidak membuang sampah disembarang tempat.

"Pulau ini sangat indah, jangan rusak keindahan pulau ini. Kebersihan dan kelestarian lingkungannya patut kita jaga," katanya.

Selain keindahan pantai dan panorama alam Pulau Bokori kata Saharuddin, kebersihan lingkungan juga menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

Pemerintah provinsi terus melakukan penataan terhadap fasilitas pendukung objek wisata tersebut dengan membangun sarana yang dibutuhkan wisatawan, kata Saharuddin.

"Kami sudah bangun 10 Villa yang dipersewakan kepada pengunjung baik untuk harian atau pun yang bermalam. Ada restoran, gasebo, aula pertemuan, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya," katanya.

Pemerintah Sultra juga telah membangun dermaga khusus wisata di Desa Bajoe tempat penyebrangan wisatawan ke Pulau Bokori.

(T.KR-SPR/B/A029/A029) 27-12-2017 11:22:25

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024