Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, gencar mempromosikan objek wisata Desa Namu sebagai tempat wisata primadona di daerah itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan, Sjarif Sajang, di Kendari, Selasa, mengatakan Namu merupakan salah satu objek wisata alam yang memadukan keindahan pantai dan alam dengan kearifan lokal warganya.

"Desa Namu ini sudah kami tetapkan sebagai Desa Sadar Wisata, yang tentu bisa mendongkrak tingkat perekonomian warga setempat ketika wisatawan banyak yang berkunjung," katanya.

Salah satu upaya pemerintah memperkenalkan dan mempromosikan Desa Wisata Namu kata dia, yakni melaksanakan perayaan malam pergantian tahun 2017-2018.

"Tahun baru akan diselenggarakan di tempat itu, Kami melakukan pemantauan dan pengecekan tempat pemusatan lokasi kegiatan di malam puncak nanti," ujarnya.

Desa Namu terletak di wilayah Kecamatan Laonti yang hanya bisa diakses melalui jalur laut via Dermaga Desa Langgapulu Kecamatan Kolono Timur, dengan lama perjalanan dari Dermaga Kolono Timur - Namu kurang lebih setengah Jam.

Saat ini kata Sjatif, oleh Pemda Konawe Selatan sedang menggenjot pengerjaannya untuk akses darat yang nantinya bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat menuju Desa Wisata Namu.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024