Kendari (Antara Sultra) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah kabupaten di Sulawesi Tenggara akan terjadi hujan lokal terutama pada sore hingga malam hari.

"Prakiraan cuaca hari ini berpotensi hujan lokal sedang dan disertai guntur terjadi dieberapa titik di wilayah Sultra," kata Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono, melalui pesan WhatsApp yang diterima di Kendari, Selasa.

"Sejak pagi hari berpoteni hujan lokal di wilayah Sawerigading, Langara, Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Buranga, Wangiwangi, Rumbia, Raha, Kolaka dan Kendari. Hujan Sedang hingga lebat disertai guntur berpotensi di wilayah Andolo," ujarnya.

Pada siang dan sore hari berpotensi hujan lokal di wilayah Sawerigading, Langara, Wangi wangi, Raha dan Kota Kendari.

Sementara berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai guntur di wilayah Wanggudu, Unaaha, Buranga dan Andolo.

"Malam hari, umumnya wilayah Sultra berawan berpotensi hujan lokal di wilayah Langara, Konawe Selatan dan sebagaian wilayah Bombana," tutur Adi.

Lanjut Adi Istiyono, pada dini hari umumnya wilayah Sultra berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, Lasusua, Kolaka, Kendari dan Andolo.

Suhu udara antara 24 - 34 derajat celsius dengan klembaban udara antara 65 - 95 persen. Angin bertiup dari arah barat - barat laut per 5 ? 20 km/jam.

Pewarta : Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024