Kendari (Antara Sultra)  - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara bersama unsur TNI memastikan pengecekan sejumlah Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kota Kendari.

Karo Operasional Polda Sultra Kombes Pol. Subnedi, Minggu mengungkapkan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan aparat dalam menjaga stabilitas keamanan jelang pelaksanaan hari raya natal dan perayaan malam pergantian tahun.

"Saat ini, persiapan pelaksanaan ibadah Natal di seluruh gereja, berlangsung aman dan terkendali, demikian pula dengan arus lalu lintas di sejumlah pusat keramaian dan perbelanjaan, juga berjalan aman dan tertib," ungkap Subnedi, pada acara pemantauan dan pengawasan pada sejumlah gereja di kota ini.

Pantauan di sejumlah gereja di Kendari, nampak aparat mendirikan pos pengamanan di samping dan di depan gereja sebagai bentuk memberi perlindungan bagi ummat Nasrani menjalankan rangkaian ibadah Natal.

Sementara itu, Kasrem 143 Haluoleo Kendari Letkol TNI Agus Waluyo menegaskan, TNI AD, AL, AU dan Detasemen Polisi Militer (Denpom), siap membantu aparat kepolisian melakukan tugas pengamanan Natal dan tahun baru.

"Selain ikut bergabung dalam setiap Pospam Natal dan Tahun Baru, prajurit TNI juga tetap siaga di kesatuan masing-masing untuk siap membantu polisi jika sewaktu-waktu dibutuhkan," ujar mantan Dandim Kendari itu.

Pengecekan Pospam Natal dan Tahun Baru oleh Pejabat Utama Polda Sultra dan unsur TNI di wilayah Kendari, dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua, dimulai dari Markas Denpom Kendari, Pospam Kadia, Pospam Lippo Plaza dan berakhir Gereja Immanuel Benu-Benua.

Pos Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Kendari, disiapkan sebanyak 15 tempat dan mulai difungsikan 24 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Pewarta : Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024