Kendari (Antara Sultra) - Badan Narkotika Nasional (BNN) tahun ini mendirikan kantor perwakilan di Kota Baubau.

"Pembangunan atau penambahan kantor BNN di Kota Baubau saat ini sudah dalam tahap perampungan," kata Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Bambang Priyambadha saat jalan sehat dalam rangka Hari Ibu di Kendari, Jumat.

Ia mengatakan, rencananya pada awal tahun 2018 kantor BNN Kota Baubau sudah siap pakai dengan jumlah personel awal yang disiapkan sebanyak 18 orang.

"Kota Baubau merupakan daerah sentral penghubung bagian barat dan timur Indonesia, sehingga potensi masuknya narkotika di Kota Baubau terbuka lebar. Itulah yang menjadi salah satu alasan Baubau harus memiliki kantor BNN sebagai bentuk proteksi," katanya.

Saat ini kata dia, selain kantor BNNP Sultra baru tiga daerah di Sultra yang sudah ada kantor BNN yakni BNN Kota Kendari, BNN Kabupaten Muna dan BNN Kabupaten Kolaka.

"Setelah pembangunan kantor BNN di Kota Baubau, maka ada beberapa daerah lain di Sultra yang berpotensi untuk dibangun kantor BNN untuk lebih mengefektifkan peengawasan terhadap peredaran narkotika," katanya.

Beberapa daerah yang berpotensi dibangun kantor BNN, kata dia, adalah Kabupaten Kolaka Utara, Konawe, dan Konawe Selatan.

(T.KR-SPR/B/H015/H015) 22-12-2017 20:17:42

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024