Kendari, Antara Sultra - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara menggelar lomba pidato bagi kalangan siswa sekolah menengah serangkaian peringatan hari anti korupsi dunia 9 Desember 2017.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Azhari di Kendari, Jumat, mengatakan mencegah dan memberantas korupsi membutuhkan keterlibatan semua komponen masyarakat.

"Memberantas korupsi bukan hanya urusan kejaksaan tetapi semua elemen bangsa dituntut ambil bagian sesuai peran dan tanggungjawab," kata Kajati Azhari.

Lomba pidato anti korupsi kalangan siswa salah satu partisipasi nyata mencegah dan memberantas korupsi yang meresahkan masyarakat.

Oleh karena itu, Azhari menyampaikan apresiasi yang tinggi pada Dinas Pendidikan yang mendukung lomba pidato anti korupsi.

"Mencegah dan memberantas korupsi mesti ditanamkan sejak dini sehingga terbentuk karakter melawan koruptor," ujar Kajati Azhari.

Selain budaya anti korupsi juga generasi muda patut ditanamkan kesadaran mencegah dan menjauhi narkoba sejak dini.

Daya rusak narkoba sama dahsyatnya dengan korupsi yang harus dijauhkan dari kehidupan generasi muda pelanjut pemimpin masa depan bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Damsid menyambut baik lomba pidato anti korupsi kalangan siswa menengah.

"Lembaga penyelenggara pendidikan berbagai tingkatan siap bersinergi dengan Kejaksaan dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi," kata Damsid.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024