Kendari,  Antara Sultra - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Temggara mengapresiasi dan mendukung pembekalan peningkatan kapasitas 294 perawat desa se-Kabupaten Konawe yang dilaksanakan pemda setempat di Kendari selama empat hari 20-23 November 2017.

"Ini wujud kepedulian dan dukungan pemerintah setempat terhadap eksistensi perawat yang ada di Konawe malalui program satu perawat satu desa," kata Ketua PPNI Sultra, Heriyanto, usai menghadiri pembekalan perawat desa se=Konawe di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, perawat saat ini sudah bisa memasang papan nama praktik di desa tempat bertugas.

"Pembekalan perawat ini memberikan penguatan dan pemahaman para perawat sebelum ditempatkan di setiap desa yang ada di Konawe," katanya.

Heriyanto mengapresiasi kepedulian pemerintah Konawe yang mendorong eksistensi perawat dengan cara mengakomodiasi penempatan peeawat di setiap desa.

Pembekalan 294 perawat tersebut merupakan kerja sama antara Pemkab Konawe dengan Pusat Konsultasi Pemerintahan Daerah (PKPD).

"Pembekalan 294 perawat ini menghadirkan beberapa pembicara atau pemateri yang merupakan pakar di bidangmya. Harapan kita para perawat semakin siap ketika melakukan pelayanan kepada masyarakat di desa penempatan," kata koordinator PKPD wilayah Sultra, Olivia Pangaibali.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024