Kolaka, Antara Sultra - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi terhadap Program Studi Bahasa Inggris Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka.

Dekan FKIP USN Kolaka Zakaria di Kolaka, Senin, mengatakan bahwa asesmen lapangan oleh tim dari BAN-PT berlangsung selama 2 hari itu akan melakukan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik.

Tim melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana program studi (prodi).

Terkait dengan visitasi, pihak kampus telah berupaya secara maksimal untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penilaian akreditasi Prodi Bahasa Inggris.

Pihak kampus akan melakukan persentase dari program studi, kemudian mengklarifikasi sarana yang mereka terima dengan melihat secara faktual, terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran, kata Zakaria.

Sementara itu, Ketua Senat Prodi Pendidikan Bahasa Inggris USN Kolaka Netty Husniati Andaz berharap asesmen lapangan pada prodi ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Visitasi pada Prodi Pendidikan Bahasa Inggris oleh Tim BAN-PT ini, untuk penilaian kembali karena masa berlakunya akreditasi sudah berakhir setelah Prodi Pendidikan Bahasa Inggris USN Kolaka berakreditasi B.

"Tentu kami sangat berharap hasilnya dapat menggembirakan, artinya apa yang telah dipersiapkan dan hasilnya prodi terakreditasi dengan baik," katanya.

Tim BAN-PT yang dipimpin Prof. Dr. Setia Bangun, M.Ed. (Universitas Kristen Indonesia, Jakarta) dan Dra. Ria Jubhari, M.A., Ph.D. (Universitas Hasanuddin, Makassar). Mereka didampingi Dekan dan Ketua Jurusan Bahasa Inggris USN Kolaka.



Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024