Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara berjanji menaikan tunjangan kinerja daerah bagi aparat sipil negara lingkup Pemkot Kendari pada tahun 2018.

"Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan ASN agar bisa menunjang dan meningkatkan semangat dan etos kerja dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat," kata Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra, usai memimpin apel kesadaran nasional di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, besaran kenaikan tunjangan kinerja daerah ASN tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Regulasinya akan segera dibuat, sehingga pada 2018 sudah bisa direalisasikan kenaikan TKD tersebut," katanya.

Kenaikan TKD tersebut kata dia, tentunya akan dituntut kinerja lebih serius, lebih baik, lebih displin, lebih inovatif dan lebih kratif dari para ASN.

"Jangan kerja monoton, karena itu akan menyebabkan rasa malas dalam bekerja. Tetapi harus lebih kreatif dan inovatif dalam menjabarkan setiap program pemerintah," katanya.

Menurut dia, tantangan pemerintah kedepan semakin kompleks, sehingga butuh kesiapan aparat sipil negara yang memiliki etos kerja yang tinggi dan cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024