Kendari, Antara Sultra - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Adiatma Dwi Putra, meminta jajaran Tim Penggerak PKK setempat untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat.

"TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang tidak terpisahkan, untuk itu PKK dituntut lebih aktif dan kreatif membantu pemerintah memberikan layanan edukasi kepada masyarakat kota," kata Adriatma saat melantik 48 pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kendari periode 2017-2022, di Kendari, Senin.

Adriatma mengharapkan pengurus TP PKK lebih inovatif dan kreatif dalam mengembangkan serta mengimplementasi 10 program PKK.

"Karena itu, saya siap menerima masukan serta saran dari pengurus PKK dalam upaya percepatan pembangunan dan pendidikan keluarga di Kendari," katanya.

TP PKK Kota Kendari kata Adriatma, harus mengambil peran dalam mendukung kesuksesan program pemerintah dalam hal pemberdayaan sosial budaya masyarakat setempat.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Siska Karina Imran mengatakan, pelantikan itu menjadi momentum penting bagi PKK Kendari untuk dijadikan energi positif dalam menyukseskan 10 program PKK dengan menciptakan terobosan dan program unggul.

"Salah satu fokus kami usai dilantik adalah melakukan pembinaan terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar dapat menguatkan ekonomi lokal masyarakat," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024