Kolaka, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, menerima lima unit alat berat jenis ekscavator yang diperuntukkan bagi nelayan tambak yang ada di daerah itu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kolaka, Syafruddin, Rabu, mengatakan, bantuan alat berat itu telah diserahkan kepada lima koperasi nelayan oleh Bupati Ahmad Safei.

"Pekan lalu sudah diserahkan kepada koperasi nelayan tambak yang ada di Kolaka," katanya.

Alat berat yang diterima oleh koperasi kata dia harus dimanfaatkan dengan baik apalagi biaya operasionalnya tidak murah dalam mengoperasikan alat berat ini.

Apalagi lanjut Syafruddin alat berat ini untuk membuka lahan tambak milik masyarakat yang hingga kini belum dikelola karena besarnya biaya operasional.

"Sejak kunjungan Menteri Kelautan di Kolaka beberapa bulan lalu, beliau tidak menginginkan ada tambak yang tidak dikelola hanya karena tidak adanya alat berat," ungkapnya.

Untuk kata Syafruddin koperasi yang menerima bantuan itu harus mengelola dan dimanfaatkan dengan baik sehingga masyarakat khususnya petambak bisa merasakan bantuan dai kementerian kelauatan.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024