Kendari, Antara Sultra - Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra meminta jajaran pengurus PKK Kendari lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan program dan tugas-tugas organisasi.

"PKK ini adalah mitra kerja pemerintah yang tidak terpisahkan, karena ini dituntut agar bisa lebih kreatif dalam membantu pemerintah memberikan layanan edukasi kepada masyarakat," kata Adriatma saat memberikan sambutan pada pelantikan Siska Karina sebagai Ketua TP PKK Kendari, di Kendari, Senin.

Ia mengatakan, PKK selama ini banyak memberikan kontribusi pembangunan melalui 10 program PKK yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Karena itu PKK ke depan harus lebih inovatif karena banyak tantangan pemerintah, paling tidak harus lebih baik dari kinerja PKK dan pemerintahan wali kota sebelumnya," katanya.

Dikatakan, 10 program PKK menjadi jurus utama organisasi tersebut dalam melakukan sosialisasi dan pendekatan edukasi kepada masyarakat.

"Selaku ketua dewan pembina PKK, saya akan berikan apresiasi besar dan suport terhadap pembinaan dan pengembangan PKK di Kendari dalam membantu pemerintah mewujudkan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya.

Adriatma juga siap menerima masukan dan saran PKK dalam percepatan pembangunan dan pendidikan keluarga di kota itu.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024