Kolaka,  Antara Sultra - PT Antam Tbk bersama Pemerintah Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara melakukan penandatanganan nota kesepakatan kerja sama pembangunan rumah sakit umum di daerah setempat.

Penandatanganan nota kesepakatan antara Bupati Kolaka Ahmad Safei beserta Dirut Antam Arie Prabowo Ariotedjo disaksikan Ketua DPRD setempat Parmin Dasir, Senin.

Dirut Antam, Arie Prabowo usai melakukan penandatangan itu mengatakan partisipasi perusahaan atas pembangunan rumah sakit di Kolaka dalam rangka mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Dengan adanya peningkatan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat diharapkan meningkatkan kesejahteraan yang berdampak pada ekonomi pembangunan.

Fokus pelaksanaan program Antam kata dia, mempunyai prioritas program strategis yakni peningkatan dan kualitas akses pendidikan,pengembangan ekonomi lokal,pelestarian nilai-nilai sosial buaya masyarakat dan konservasi serta rehabilitasi lingkungan.

"Selain itu penguatan kapasitas kelembagaan masyarakat dan Pemerintah lokal," ucapnya.

Arie juga menjelaskan peran Antam selain daerah operasi di Kolaka dalam melaksanakan tanggung jawab sosial di daerah operasi seperti Jawa Barat,Maluku Utara,Kalimantan Barat serta di wilayah pasca tambang.
"Semua ini diwujudkan melalui program kemitraan bina lingkungan dan pengembangan masyarakat (Comdev)," jelasnya.



Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024