Kolaka, Antara Sultra - Jelang peringatan hari kesaktian Pancasila pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka dan pengurus Karang Taruna menggelar kegiatan nonton bersama film G30S/PKI serta dialog kebangsaan.

Sekretaris PWI Kolaka Philips Nazareth mengatakan dialog kebangsaan dan nonton bareng merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penjabaran program kerja kepengurusan PWI kabupaten.

"Kami peduli terhadap sejarah dan arah perjalanan bangsa ini, maka setiap kita memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk memperoleh informasi, sebagai bentuk kecintaan terhadap Bangsa dan Negara," katanya.

 Kegiatan nonton bersama film sejarah perjuangan Bangsa ini yang bekerjasama dengan karang taruna kata dia sebagai bentuk memberikan motivasi dan pengertian kepada kaum muda mengenai sejarah perjuangan Bangsa.

  "Kita inginkan kepada semua kaum muda yang lahir di zaman milenia harus mengerti tentang sejarah dan pahlawan Bangsa dalam mempertahankan NKRI," ungkap Philips.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Kolaka, Musdalim Zakkir mengungkapkan, dialog kebangsaan dan Nobar dilaksanakan sebagai bagian dari bentuk kepedulian generasi muda dalam menyikapi fenomena bahaya laten komunis.

"Ini sekaligus momentum bagi kita untuk mewaspadai perpecahan serta menjaga keutuhan NKRI yang berideologikan Pancasila," katanya.

Dialog kebangsaan dan nonton bersama film sejarah itu dihalaman sekretariat PWI Kolaka akan dihadiri Wakil Bupati, Dandim 1412 Kolaka, Kapolres, BNN, KPU, pengurus KNPI dan unsur kepemudaan se-kabupaten Kolaka.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024