Kendari, Antara Sultra - Perlombaan memancing ikut memeriahkan kegiatan Kasal Cup 2017 di Kendari, Sulawesi Tenggara, yang diikuti pecinta mancing seluruh Indonesia, Jumat.

Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI Mar Gatot Triswanto melepas lomba mancing Kasal Cup secara simbolis dengan penembakan pistol suar ke udara bertempat di dermaga Lanal Kendari.

Lomba mancing yang berlokasi perairan laut spot di area Pulau Menui ini bertujuan untuk lebih mengenal dan mencintai laut serta mensukseskan program pemerintah dan mewujudkan Sulawesi Tenggara sebagai Pusat Wisata Bahari.

Dalam lomba mancing Kasal Cup kali ini berhadiah Grand Prize 1 buah Mobil (off the road) dan Total hadiah pemenang Rp45.000.000,- +Trophy+Sertifikat serta bannyak doorprize-doorprize lainnya

Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI Mar Gatot Triswanto, mengatakan, lomba ini bertujuan sebagai sarana untuk lebih menumbuhkan rasa cinta bahari sesuai dengan tema Kasal Cup 2017 yaitu "HUT TNI AL ke-72 Kita Tingkatkan Budaya Maritim Dan Cinta Bahari Melalui Olahraga Perairan KASAL Cup tahun 2017 di Kendari, Sulawesi Tenggara".

Selain itu kata dia, ajang mancing Kasal Cup ini juga sebagai wadah silaturahmi serta meningkatkan hubungan persahabatan diantara sesama pemancing Nusantara dan masyarakat dengan warga TNI AL serta lomba ini dapat dijadikan hiburan keluarga serta masyarakat yang ada disekitar Kendari.

Melalui Kasal Cup 2017 katanya, berbagai destinasi keindahan alam Kota Kendari bisa terekspos dan menjadi pilihan objek wisata favorit bagi para wisatawan, khusus bagi para pecinta memancing.

Tampak hadir dalam lomba mancing Kasal Cup 2017, Mayjen (Purn) Suwandy Tahir, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, Dudit Widodo dari Mancing mania Trans 7 serta segenap panitia lomba Mancing Kasal Cup 2017.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024