Saat mancing, seorang warga Konawe Selatan tenggelam terseret arus

id Basarnas evakuasi

Saat mancing, seorang warga Konawe Selatan tenggelam terseret arus

Tim Rescue Basarnas sesaat sebelum menuju di Konawe Selatan melakukan pertolongan terhadap seorang warga yang tenggelam terseret arus saat memancing, Minggu. (Foto Humas Basarnas)

Kendari (ANTARA) - Basarnas menyatakan telah terjadi kecelakaan seorang warga atas nama Ainun Nain (26) di Konawe Selatan yakni terseret arus dan tenggelam saat memancing di Dermaga Jety Triple Eight Kabupaten Konawe Selaran, Minggu.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, mengatakan pada pukul 13.30 wita, pihaknya menerima informasi dari Digan salah seorang keluarga korban yang melaporkan bahwa pada pukul 11.00 wita telah terjadi kecelakaan membahayakan jiwa manusia.

"Dalam laporannya menyatakan satu orang dilaporkan hanyut terseret arus dan tenggelam saat memancing di sekitar Dermaga Pelabuhan Jety Triple Eight Desa Koeono Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan," katanya.

Korban Ainun Nain merupakan warga Desa Aepodu Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan.

Berdasarkan Laporan tersebut, pada pukul 13.45 wita, Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk melakukan pertolongan. 

Tim rescue berangkat dengan menggunakan satu unit Rescue Car membawa Satu unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk melakukan pencarian terhadap korban. 

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar