Kendari, Antara Sultra - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun, melantik sembilan pejabat eselon II lingkup Pemkot Kendari di Ruang Pola Kendari, Rabu.

Wali Kota Kendari, Asrun, mengatakan sembilan pejabat eselon II yang dilantik tersebut merupakan hasil penjaringan melalui lelang jabatan atau assement calon pejabat.

"Jadi mereka yang dilantik ini benar-benar sudah sesuai dengan kapasitasnya melalui penjaringan ketat dan terukur," katanya.

Pelantikan pejabat eselon II tersebut kata Asrun, juga sudah berdasar hasil konsultasi dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negera (ASN).

"Harapan kita, para pejabat yang baru dilantik ini bisa meningkatkan kinerja di dinas masing-masing, jangan bekerja monoton tetapi harus selalu inovatif dan kreatif dalam melakukan pelayanan," katanya.

Pelantikan tersebut lanjut Asrun, untuk mengisi jabatan kosong yang selama ini hanya dijabat oleh pelaksana tugas kepala dinas pada sembilan SKPD tersebut.

Adapun kesembilan pejabat eselon II yang dilantik tersebut adalah Sartini Sarita dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kendari. Amir Hasan dilantik menjadi Kepala Satpol PP Kota Kendari.

Kemudian Hj Sri Yastin dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari, Djunaidin Umar dilantik menjadi Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari.

Selanjutnya Hasria dilantik menjadi pj Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kendari, Muh Nur Razak dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kendari.

Sri Yusnita dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kendari. Aidir Rere dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kendari. Nismawati dilantik menjadi kepala Dinas Ketahanan Pangan Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024