Kendari, Antara Sultra - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kendari, Sulawsi Tenggara, menetapkan 99 lokasi pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha 1438 Hijriah Tahun 2017.

Ketua PHBI Kendari, Alamsah Lotunani, di Kendari, Selasa, mengatakan lokasi shalat Idul Adha tersebut tersebar pada 11 Kecamatan dan 64 Kelurahan se-Kota Kendari.

Penetapan itu setelah melalui rapat koordinasi dengan melibatkan seluruh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dengan camat dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota kendari," kata Alamsyah.

"Kita berharap seluruh pengurus PHBI bisa memberikan fasilitas yang baik kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan tidak ada kendala," katanya.

Ia meminta panitia memberikan pelayanan dengan ikhlas dan siapkan fasilitas yang baik dan nyaman kepada masyarakat yang akan malaksanakam ibadah shalat.

Ia juga menyebutkan, wali kota kendari bersama sejumlah pejabat limkup Pemkot akan melaksanakan shalat Idul Adha pada titik atau lokasi kawasan Tugu Religi Alun-alun Kendari.

"Wali kota akan salat bersama pelaksana tugas Gubernur Sultra, termasuk pejabat lingkup Pemprov Sultra di lokasi Kawasan Tugu Religi," katanya.

Ia menyebtkan, bagi pengurus masjid yang ingin merekomendasikan wilayahnya sebagai lokasi shalat hari raya besar Islam, bisa melakukan koordinasi dengan kelurahan setempat.

"Yang kemudian dilanjutkan dengan surat rekomendasi kepada Pemkot Kendari melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan dikkordinasikan dengan PHBI Kendari," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024