Raha, Antara Sultra - Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun, mulai melakukan sosialisasi di wilayah Kepulauan Muna dan melantik relawannya di Kabupaten Muna, Sabtu.

Tim pemenangan Ir Asrun, Bahar, dari Muna, mengatakan setelah bersosialisasi hampir di seluruh wilayah daratan, kini Asrun mulai bersosialisasi wilayah kepulauan.

"Secara geografis, Sultra ini terdiri dari wilayah daratan dihuni 8 kabupaten kota dan wilayah kepulauan sembilan kabupaten kota. Baru-baru ini kami melakukan sosialisasi dan pengukuhan Relawan Asrun di Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Kolaka," katanya.

Khusus jadwal sosialisasi di wilayah kepulauan Sultra kata Bahar, dimulai di Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat dengan target 10 titik pertemuan mencakup perwakilan relawan seluruh kecamatan dan desa di dua kabupaten itu.

"Titik pertama hari ini pak Asrun akan sosialisasi di kecamatan Napabalano sekaligus melantik dan mengukuhkan relawan Asrun Kecamatan Napabalano dan Kecamatan Lasalepa dengan jumlah relawan sekitar 100 orang." kata Bahar

Ia menambahkan Kabupaten Muna merupakan kabupaten ketujuh yang dikunjungi Asrun untuk mengukuhkan relawannya.

Sebelumnya Asrun sudah mengukuhkan relawannya di Kabupaten Konawe Utara, Konawe, Kolaka, Kolaka Timur, Konawe Selatan dan Kabupaten Bombana.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024