Kendari, Antara Sultra - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata, meminta dua pasangan bupati dan wakil bupati yang baru lantik agar menjaga kekompakan selama memimpin daerahnya.

"Saya menitipkan pesan kepada kedua kepala daerah tersebut, agar selalu solid bersama wakil masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahan," katanya saat melantik pasangan bupati Bombana dan Kolaka Utara di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Selasa.

Ia mengatakan, komunikasi penting bagi kepala daerah dan wakilnya dalam setiap pengambilan keputusan, agar tidak menimbulkan keretakan seperti yang banyak terjadi di beberapa daerah.

"Bupati dan wakilnya harus kompak. Intinya jaga saja komunikasinya," katanya.

Dua pasangan kepala daerah di Sultra resmi dilantik tersebut adalah Tafdil-Johan dengan nomor SK 131.74-5642 dan 132.74-5643 sebagai bupati dan wakil Bupati Bombana dan Nur Rahman-Abbas dengan nomor SK 131.74-3064 dan 132.74-3065 sebagai bupati dan wakil Bupati Kolaka Utara.

Saleh Lasata juga meminta kedua kepala daerah menjalankan roda pemerintahan dengan baik sesuai harapan dan amanah yang diemban.

"Wujudkan janji politik dengan melaksanakan pembangun yang bermanafaat bagi masyarakat. Baik itu kepala daerah Bombana atau Kolaka Utara harus fokus pembangunan terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024