Baubau, Antara Sultra - Sebanyak 339 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemrintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapatkan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Baubau AS Tamrin kepada enam orang PNS secara simbolis pada pertengahan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Lembah Hijau Kota Baubau, Kamis.

"Satya lencana itu adalah penghargaan dari Presiden dari Negara RI kepada PNS yang telah bekerja secara baik dan sudah mengabdi selama bertahun-tahun serta tidak pernah cacat hukum," jelas AS Tamrin.

AS Tamrin menambahkan, untuk satya lencana kepada 339 Pegawai Negeri Sipil di Kota Baubau terbagi atas kategori pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Menurut Walikota, pemberian satya lencana juga sebagai bentuk penghargaan negara kepada Pegawai Negeri Sipil dan wujud pembinaan kepada pegawai lainnya untuk bekerja lebih baik lagi.

Adapun penerimaan satya lencana secara simbolis diantaranya H Maasri jabatan Kepala Dikbud Baubau, Munia Kepala Sekolah SMK 3 Baubau, Asmaun Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kota Baubau, Arni Nadimin Kasi Perencanaan Dan Invetarisasi Aset Daerah BPKAD Kota Baubau.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024