Kendari, Antara Sultra - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata, mengukuhkan 52 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan, 17 Agustus 2017.

Pengukuhan anggota Paskibraka tersebut berlangsung di Aula Sangianibandera Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin sore, dihadiri anggota forum komunikasi pimpinan daerah Sultra, pembina dan pelatih Paskibraka, orang tua anggota paskibraka dan siswa-siswi sahabat gubernur.

Plt Gubernur Sultra menyampaikan, syukur dan selamat atas terpilihnya siswa/siswi yang pada kesempatan ini dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka untuk bertugas pada upacara peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2017.

"Saya berharap anak-anakku senantiasa berupaya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya disertai rasa kebersamaan, kekompakkan, persaudaraan dan sinergi antara sesama Anggota Paskibraka," kata Saleh Lasata.

Menurutnya, banyak siswa yang ingin tergabung sebagai anggota Paskibraka, tetapi tidak semua yang bisa terpilih.

"Oleh karena itu, tunaikan tugas ini sebaik-baiknya karena ini bukan hanya kebanggaan diri anda, tetapi juga orang tua dan seluruh masyarakat Sultra, karena semua mata akan tertuju kepada kalian saat bertugas," katanya.

Menurut Saleh, penunjukan ini bukan karena suberktivitas pimpinan sekolah atau bupati, tetapi ada tiga kriteria yang harus penuhi standar untuk bertugas kibarkan bendera yakni kemampuan fisik, kecerdasan intelektual, mental ideologi.

"Saya ucapkan juga terima kasih kepada orang tua, semoga anak-anak ke depan ada yang menjadi pejabat," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024