Kendari, Antara Sultra - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata, melantik dua pejabat eselon II lingkup Pemprov Sultra, di Kantor Gubernur, Senin.

Dua pejabat eselon II yang dilantik tersebut adalah Ismail Lawasa sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Sultra dan La Ode Andi Pili menjadi Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sultra.

Pelantikan Ismail Lawasa berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tanggal 18 Juli 2017 nomor 821.22/3450.

Sedangkan pelantikan Andi Pili berdasarkan Keputusan Gubernur Sultra dalam hal ini Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Saleh Lasata nomor 380 tahun 2017 tanggal 7 Agustus 2017.

La Ode Andi Pili yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Gubernur Sultra menggantikan posisi La Ode Muhamad Saidin yang sudah memasuki masa pensiun.

Saleh Lasata mengatakan pelantikan tersebut untuk mengisi jabatan eselon II pada posisi dimaskud selama ini yang kosong atau belum ada yang definitif.

"Harapan kita, dengan pelantikan dua pejabat ini maka tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dan target pembangunan pada instansi dimaksud bisa cepat tercapai atau terealisasi," katanya.

Saleh Lasata juga meminta pejabat yang dilantik tersebut agar mempercepat irama kerja agar program-program pembangunan pada instansi yang dimaksud bisa segera terealisasi.

Pelantikan itu dihadiri oleh unsur Forkopimda Sultra dan pejabat eselon II lingkup Pemrov Sultra.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024