Kendari, Antara Sultra - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Alamsyah Lotunani, mengukuhkan 29 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017.

Pengukuhan 29 anggota Paskibraka tersebut berlangsung di Aula Bertakwa Pemkot Kendari, Sultra, Senin sore, dihadiri oleh anggota forum komunikasi pimpinan daerah Kendari, pembina dan pelatih Paskibraka serta orang tua anggota paskibraka.

Alamyah mengapresiasi dan memberi selamat atas terpilihnya siswa/siswi yang pada kesempatan ini dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka untuk bertugas pada upacara peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2017.

"Jadikan momentum ini untuk menunjukan bakti dan kecintaan terhadap kemerdekaan yang telah diraih, karena itu saya berharap agar anak-anakku bisa menangkap momentum ini untuk senantiasa berupaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya disertai rasa kebersamaan, kekompakan, persaudaraan dan sinergi antara sesama Anggota Paskibraka," katanya.

Menurut dia, dari sekian banyak siswa siswi yang ada di Kendari hanya sekian yang terpilih menjadi petugas Paskibraka pada upacara HUT RI ke72 tahun 2017.

"Untuk itu, laksanakan tugas ini sebaik-baiknya karena bukan hanya kebanggaan diri anda, tetapi juga orang tua dan seluruh masyarakat Kendari, karena semua mata akan tertuju kepada kalian saat bertugas," katanya.

Ia berpesan kepada anggota Paskibra agar terus belajar, untuk menjadi generasi yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta teruslah beribadah dan mengembangkan sikap dan perilaku yang relijius, sehingga memiliki budi pekerti yang luhur.

"Teruslah kalian mengembangkan nilai-nilai yang membangun kerukunan, kebersamaan dan keharmonisan diantara sesama putra-putri Kendari serta anak bangsa indonesia lainnya agar menjadi generasi yang unggul," katanya.

Pengukuhan itu dihakir dengan ucapan selamat dari para hadirin dan foto bersama antara jajaran Forkopimda Kendari, Palatih dan Angtota Paskibraka.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024