Kendari, Antara Sultra - Direktur PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau IndonesiaRe, Frans Y Sahusilawane, menjadi motivator bagi siswa pada acara IndonesiaRE mengajar di SMAN 1 Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin.

IndonesiaRe mengajar ini merupakan bagian partisipasi dalam kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" 2017.

"Fungsi BUMN bukan hanya cari untung, tetapi terlibat dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dalam arti luas. Tahun ini merupakan yang ketiga kami terlibat dalam BUMN Hadir Untuk Negeri. Pertama di Papua bersama Bank BTN. Tahun kedua di Sulbar bersama LKBN Antara dan PT Garuda. Tahun ini di Sultra bersama PT Pegadaian," kata Frans.

Frans mengatakan, kegiatan itu juga untuk memberikan pengetahuan tentang dunia perasuransian, sehingga siswa dapat memahami dan menyadari pentingnya berasuransi.

Selain memberikan pemahaman tentang perasuransian, Frans juga berbagi pengalaman dan memotivasi siswa agar maju dalam pendidikan dan kelak memperoleh pekerjaan yang manfaatnya dirasakan banyak orang.

Kepaka Sekolah SMAN 1 Kendari, Agusman Hanisi, mengaku senang karena sekolah yang dipimpinnya itu dipilih oleh IndinesiaRe untuk kegiatan berbagi ilmu dan pengalaman tentang keasuransian tersebut.

"Kehadiran Dirut IndonesiaRe di sekolah kami, tentu memberikan motivasi, suport dan inspirasi positif pada siswa kami tentang arti penting dari asuransi," katanya.

Saat memberikan motivasi, pemahaman tentang asuransi, diselingi pula dengan kuis atau pertanyaan seputar asuransi kepada siswa, dan yang menjawab dengan benar diberi hadiah.

Saat tiba di SMAN 1 Kendari, Dirut IndinesiaRe disambut dengan tarian Mondotambe oleh siswa-Siswi yang merupakan tarian penyambutan bagi daerah setempat ketika menyambut tamu-tamu kehormatan.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024