Kolaka, Antara Sultra - Kesiapan stok gula pasir yang berada di gudang Bulog Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara hingga kini masih aman hingga bulan Desember mendatang.

Kansilog Bulog Kolaka Ardiansyah, di Kolaka, Selasa, mengatakan kesiapan stok gula pasir hingga kini masih berkisar 80 ton lebih berada dalam gudang Bulog.

"Kalau gula hingga kini kami punya stok masih banyak, sementara harga yang ditawarkan dari Bulog berkisar Rp12.500 per kilogram," kata Ardiansyah.

 Namun, kata dia, untuk mengantisipasi kekurangan gula menjelang Iduladha 1438 Hijriah, pihaknya masih akan melakukan penambahan sekitar 140 ton.

Menjelang Iduladha itu, kata Ardiansyah, Bulog juga akan melaksanakan operasi pasar yang disebut stabilisasi pangan menyasar ke pasar-pasar tradisional.

 Selain itu, operasi stabilisasi pangan juga akan mengunjungi setiap kecamatan dan kelurahan yang mudah dijangkau oleh masyarakat setempat.

"Langkah ini dilakukan karena tidak semua warga masyarakat harus ke pasar membeli kebutuhan pokok khususnya gula pasir," kata Ardiansyah lagi.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024