Kendari, Antara Sultra - Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Tenggara menyatakan stok gula pasir saat ini melimpah untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.
"Kami memiliki stok gula pasir 4.454 ton untuk menjamin kebutuhan masyarakat. Stok tersebut berada di beberapa gudang penyimpanan Bulog, seperti Kendari, Baubau, Raha, Unaaha, Kolaka, Kasipute, dan Ereke," kata Kepala Bulog Sultra Laode Amijaya Kamaludin, di Kendari, Minggu.
Pihaknya menjual gula tersebut dengan harga Rp12.500 per kilogram, sehingga bagi mereka yang membutuhkannya dipersilakan datang ke Bulog.
"Saya sampaikan ke masyarakat mana pun, pedagang kecil, besar, sedang kalau butuh gula silakan datang ke Bulog, akan kami layani dengan jumlah berapa pun," katanya pula.
Amijaya mengaku, dalam penjualan gula pasir tersebut, Bulog bermitra dengan Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di seluruh wilayah Sultra.
"Dengan memanfaatkan RPK, pendistribusian atau penjualan gula pasir ini bisa menyentuh hingga warga yang ada di pelosok," ujarnya lagi.
Dia menegaskan, berdasarkan estimasi kebutuhan masyarakat Sultra terhadap komoditas gula pasir tersebut, stok yang dimiliki saat ini mampu melayani kebutuhan masyarakat hingga Januari 2018.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024