Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, berkomitmen memajukan sektor pariwisata dengan mempercepat pembangunan infrastruktur pendukungnya.

Bupati Muna, Rusman Emba, di Kendari, Jumat, mengatakan salah satu infrastruktur yang terus digenjot pembenahannya guna mendukung sektor wisata adalah transportasi.

"Sektor transportasi terutama transportasi udara menjadi pendukung utama, untuk bisa menarik wisatawan dari luar daerah. Selain itu, kami membenahi sejumlah infrastruktur jalan menuju pusat obyek wisata," kata Rusman Emba.

Untuk itu kata Rusman, pihaknya terus membangun sinergitas dengan berbagai pihak seperti maskapai penerbangan untuk membuka akses penerbangan menuju Bandara Sugimanuru yang ada di Pulau Muna.

"Selain itu, membangun sinergitas dengan pemangku kepentingan dan masyarakat pariwisata serta bersinergi dengan program-program nasional sehingga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," katanya.

Menurut dia, sektor pariwisata merupakan sektor andalan yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga pendapatan asli daerah.

"Apalagi, akan ada even-even yang mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah salah satunya festival layang-layang dan berbagai even lainnya," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024