Kendari, Antara Sultra - Bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas berjanji akan mewujudkan program "Sultra Emas" ketika diamanahkan menjadi Gubernur Sultra periode 2018-2023.

"Untuk mewujudkan Sultra Emas harus dimulai dari mensejahterakan masyarakat secara merata, melalui pengembangan program-program yang akan dijalankan secara sistematik, terfokus, terintegrasi, terarah dan berkesinambungan," kata Lukman Abunawas saat pemaparan visi misi balon Gubernur Sultra yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra di Kendari, Sabtu. 

Ia mengatakan, upaya percepatan atau akselerasi "Sultra Emas" dilakukan melalui Pembangunan Rakyat Makmur Merata yang disingkat dengan akronim Permata. 

"Pembangunan rakyat makmur merata atau Permata ini akan dielaborasi dalam lima program yakni, Permata cerdas, Permata sehat, Permata bantuan masyarakat miskin, Permata Beradab, dan Permata beriman," katanya.

Ia menjelaskan, program Permata merupakan strategi pembangunan yang berporos pada kesejahteraan rakyat, berbasis pada potensi dan kebutuhan rakyat. 

"Selain itu, tingkat kesejahteraan yang dicita-citakan bukan saja terpenuhinya barang dan jasa, akan tetapi kokohnya kehidupan rohani dan semangat kebersamaan dalam masyarakat," katanya.

Ketua Tim penjaringan cagub PDIP, Nur Salam Lada mengatakan, kegiatan pemaparan visi misi bakal cagub Sultra di PDIP tersebut diikuti oleh Lukman Abunawas, Ali Mazi, Hugua, Rusman Emba, Supomo, dan Abdul Rahman Farisi, kemudian dua bakal calon wakil gubernur Sultra yakni Oheo Sinapoy dan Safei Kahar. 

"Sejogyanya 10 bakal cagub yang akan mengikuti kegiatan itu bardasarkan yang telah mendaftar di PDIP, empat yang tidak hadir adalah Asrun, Ridwan Bae, Tina Nur Alam dan Rusda Mahmud dengan aalasan sedang ada kegitan di luar daerah," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024