Kendari (Antara Sultra) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengimbau pengurus, fungsionaris dan simpatisan untuk gotong royong memenangkan kader dalam ajang pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Kerja gotong royong memenangkan kader dalam setiap momentum pilkada menjadi keharusan bagi keluarga besar PDI Perjuangan," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua di Kendari, Kamis.

Panggilan moral sebagai kader PDI Perjuangan mutlak untuk mendukung dan memenangkan pertarungan karena sudah berbicara harkat dan martabat partai.

"Tidak ada dalih pembenaran untuk tidak mendukung dan bekerja memenangkan kader yang berkompetisi pada pilkada. Secara pribadi mungkin ada penilaian subyektif terhadap figur tetapi kalau sudah berbicara panji partai maka harus bergotong royong," kata Hugua.

Oleh karena itu, kata dia, PDI Perjuangan harus merapatkan barisan menghadapi pilkada serentak 2018 yang akan dihelat di dua kabupaten/kota serta pilkada gubernur Sultra 2018-2023.

Legislator PDI Perjuangan Sultra Nursalam Lada mengajak pengurus dan segenap kader untuk bahu membahu memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

"Menghitung-hitung kekuatan lawan juga penting tetapi jangan menjadi hambatan untuk bekerja keras memenangkan kader PDI Perjuangan. Kalau kader solid dan bekerja keras ada harapan untuk memenangkan pemilihan," kata Nursalam.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024