Kendari, Antara Sultra - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengaku, telah mengirim 900 paspor milik Jamaah Calon Haji (JCH) dari beberapa daerah untuk diterbitkan visa haji.

Kepala Bidang penyelenggara Haji dan Umroh Kantor wilayah (Kanwil) Kemenag Sultra, Hj. Wa Masi, di Kendari, Kamis, mengatakan pengiriman paspor tersebut adalah tahap pertama, selebihnya dalam waktu dekat ini akan dikirim.

"Dari paspor yang kami kirim ke Jakarta tersebut berasal dari lima kelompok terbang (kloter) yakni empat kloter penuh dan satu kloter gabungan," katanya.

Dijelaskan, dalam penerbitan visa dikeluarkan oleh Kedutaan Arab Saudi dilakukan secara bertahap, setelah pihak kedutaan menerima paspor dari Kemenag untuk diterbitkan.

"Khusus jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 23 atau kloter gabungan dengan jamaah asal Makassar sudah selesai penerbitan visanya," katanya.

Yang sedang diproses penerbitan visanya saat ini kata Wa Masi, adalah jamaah Sultra yang tergabung dalam kloter penuh yakni kloter 19 UPG, 20 UPG, 21 UPG dan 22 UPG.

Disebutkan, jamaah calon haji Sultra yang tergabung dalam kloter 23 UPG yang akan bergabung dengan JCH asal Makassar sebanyak 260 orang. Sedangkan total jamaah calon haji Sultra 2017 sebanyak 2.026 orang.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024