Kolaka (Antara) - Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir melantik dan mengambil sumpah Abd Jalil Tampa sebagai anggota dewan pengganti antarwaktu dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Pelantikan yang disaksikan Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wabup Muhammad Jayadin serta pimpinan DPRD berlangsung di ruang sidang utama gedung dewan itu, Selasa.

Usai melantik, Parmin Dasir mengatakan, pelantikan anggota dewan pengganti antarwaktu merupakan hal yang biasa pada sisa masa kerja DPRD 2014-2019.

"DPRD periode sekarang telah melantik dan mengambil sumpah tiga orang anggota dewan yang mengalami pergantian," katanya.

Dengan dilantiknya pengganti mendiang Andi Syahruddin menggenapkan anggota DPRD sebanyak 30 orang dan menjalankan amanah sesuai harapan masyarakat yang mendukung saat pilcaleg lalu.

"Kita berharap bisa mewakili aspirasi masyarakat yang diwakilinya dan bersinergi dengan anggota dewan lainnya," ungkap Parmin, yang juga Ketua DPD PAN Kolaka.

Sementara Sekretaris Partai Nasdem Kolaka,Sumardin mengatakan, Jalil Tampa menggantikan almarhum Andi Syahruddin karena merupakan peraih suara kedua terbanyak pada pemilu legislatif 2014.

"Jalil Tampa mendapatkan restu dari DPP partai Nasdem dengan mendapatkan surat keputusan pengganti antarwaktu yang ditanda tangani langsung ketua umum Surya Paloh," katanya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024